Minggu, 24 Agustus 2014

GUNUNG KERINCI,JAMBI-SUMATERA

ya kali ini gw akan bercerita tentang perjalanan panjang ge ke kerinci dari bandung.
perjalanan yg menegangkan,menguras tenaga,pikiran dan duit haha.
gimana gga menegangkan,,setalah gw dan teman2 dari LPP menyebrang merak-bakauheni sampailah gw di tanah sumatera,,yang 'katanya' banyak tindak kriminal di daerah itu.
hmmm,,,perjalanan pun dimulai..


kamis 7 agustus 2014,tepat jam 00:00 gw dan kawan2 berangkat dari bandung ke merak..
perjalanan sekitar 4 jam lah..
nyampe disana kita langsung antri untuk masuk ke dalam kapal bersama mobil.
yahh ccukup menyenangkan buat gw naik kapal,,hahah maklum jarang naik kapal
ke merak aja baru sekali.
2 jam melintasi selat sunda nyampe lah kita di bakauheni provinsi lampung.
singkat cerita,,perjalanan pun berlanjut ,kita ngambil jalur lintas timur sumatera.
sepanjang perjalanan lintas timur di malam hari jujur gw tegang,
gw takut ada begal yg tiba2 berhentiin mobil kita..
gga pernah nyenyak gw tidur,,selalu gw terjaga sepanjang perjalanan malam

akhirnya yg gw khawatirin terjadi,,lho lho lho
ada apa tuh 2 motor malangin mobil di depan kita
otomatis 4 mobil di depan berhenti dan kita pun berhenti..dan sialnya kita tuh berada di paling belakang,
jreng jrenggg,,,tiba2 satu motor muter balik ke belakang mobil gw..terus lewat samping sambil ngeluarin golok..

anjirrrrr,,,,otomatis gw dan teman yg melek kaget dan siap2 tempur nii..
ehh ternyata tuh motor cuma ngluarin golok terus di buang goloknya ke semak2 sisi jalan,
ko aneh ?
dia itu siapa ? begal bukan sih hahahha

akhirnya kita bisa lolos dr ancaman itu,,tapi tetap gga bikin gw tenang
karena masih ada titik rawan yg kita lalui,,,

mana sepanjang perjalanan ban bermasalah terus,,bocor lah,kempes lah

kan bikin was was..

tapi allhamdullillahh kita nyampe juga ke kaki gunung kerinci di kersik tou setelah berjalan 3 hari.lelahh..



sampai di kerinci kita langsung ke base camp paiman homestay kerinci,,
kira2 subuh lah kita disitu,,kkita istirahat nyampe siang
baru jam setengah 12 kita lakukan pendakian,
ohh iya paiman homestay kerinci itu sik lho,,
yg punya nya ramah,,udah gitu nyedia;in makanan tergolong murah.
homestay disana juga murah per kepala dikenakan 40 ribu untuk satu malam..
murah kan ?

kita mulai mendaki dari pintu rimba nyampe shelter satu ,,sekitar 4 jam'am klo gga salahh
gw ga liat jam saat itu
yg gw inget berangkat dzuhur nyampe shelter 1 itu sekitar jam 4-5'an lah.

kita buka tenda deh disitu,,
esok nya kita lanjutin dari shelter 1 ke shelter 2..tadinya pengen ke shelter 3 cuma diatas untuk buka tenda terlalu beresiko badai ..
terpaksa kita buka tenda lagi di shelter 2,,
udah 2 malam gw nii di kerinci,,
mana air habis,,katanya banyak sumber air disana
eh ternyata pas gw cari gga ada tuh air,,cuma dapett setengah botol aqua..teman2 yg lain juga ke abisan air,,
saran gw kalo kesana bawa air yg banyak deh..
tapi allhamdullillahh..abis magrib ujan deras bangettt mengguyur shhelter 2,,wahh banyak air
tampung pake flysheet,,,allhamdullillahh..

jam 3 pagii kita mulai summit attact,,sumpah dingin nya minta ampun,,mana gerimis dikit huhuuh,,

sampai di tugu yudha gga ada tanda2 sunrise keluar nii,,kabut bener2 menghalangi matahari inu,bahkan jarak pandang kita aja gga lebih dari 4 meter.
hhuhuhu

dengan semangat tinggi akhirnya kita nyampe puncak juga..
bahagia bangettt rasanya...

selanjutnya biar video ini yg bercerita adventure of us






Tidak ada komentar:

Posting Komentar