Minggu, 21 Desember 2014

PATAHAN LEMBANG DARI GUNUNG PUTRI

entah kenapa gw begituu tertarik bangett dengan sejarah bumi bandung,,
yg klo kita liat flashback beberapa juta tahun yg lalu (cieeeee)
bumi bandung tuh buat gw kerenn bangett
dari awal mula nya bandung itu lautan,,terus letusan gunung jayagiri dan sunda nya yg membendung sungai citarum hingga menjadi genangan yg 'katanya' luas nya itu 3x jakarta (uuughhhh amazing)
ya genangan itu jadi danau yg namanya situ hyang.
tapii kalii ini gw gga cerita tentang bandung nya,,
gw mauu cerita tentang perjalanan gw ke gunung putri,lembang.

emang ada apaan sih di gunung putri itu ???
sbeenernya mah gga ada apa-apa,,cuma ada tugu sespim polri di puncaknya dan benteng jaman belanda atau jepang (gw lupa lagi) nah benteng ini ada nya di bawah gunung ituu
mungkin duluu nii benteng tempat buat ngumpet pasukan penjajah yg takut kalii sama orang sunda hahahaha

gw ke gunung [utri cuma mau liat patahan lembang yg 'katanya' terbentang jelas terlihat sepanjang 22KM dari cisarua-maribaya..woowwww

perjalanan gw mulai dengan motor dari arah bandung timur ,karena rumah gw emang di daerah bandung timur..
berbekal info dari internet tentang akses jalan kesana gw coba ikutin aja..
ternyata gga sesusah dan separah yg gw dapet info dr salah satu blog orang.

untuk akses ke gunung putri tuh gampang
pokoknya tinggal ambil  aja jalan arah lembang,nyampe pasar lembang belok kiri ke arah tangkuban perahu,,
nahh gga jauh darii situ ada pas ada tikungan masuk deh ke dalam gang yg ada di ebelah kiri
patokan nya,,liat aja plang OSMOND villa dan resoert yg ada di sebelah kiri ajalan
tinggal ikutin jalan itu terus rada nanjak dikit dan jalan nya juga gga begitu jelek.klo menurut gw itu jalan termasuk bagus 80%

nahh klo udah nyampe ujung nantii di sebelah kanan tuh ada warung,warung ini ada nya di batas vegetasi jalan beraspal dan bebatuan,,
pokonya gga ada warung lagii setelah itu.
parkirin aja kendaraan disana,,kasih lah biaya parkir buat yg punya warung se ikhlanya,,lbh besar lbh bagus,,(itung2 sedekah)

udah darii warung tinggal nanya aja sama yg punya warung ,ke tugu arah mana ?
nantii dikasih arahan
treking dr warung ke puncak yg ada tugu nya tuh cuma 20menit jalan santai
klo ngebut 15 menit juga nyampe

sepanjang jalur pendakian tuh ladang warga yg sebelah kanan nya cabecabean
klo sebelah kiri sayuran brokoli klo gga salah dan tomat

ikutin aja trek yg jelas itu nyampe ketemuu puncak

ohh ya dsini tuh biasanya dipake untuk anak2 yg suka downhill dan motor trail
soalnya ke puncak pake motor trail atau sepeda tuh bisa,,
dan buat gw lumayan bagus view dari atas gunung putri ituu,,

gw pun sempet foto2 disana sambil minjem sepeda punya orang yg kebenaran lagi ada disana
(narsis pake barang orang buat properti hehehe)


gw bener-bener kagum ngliat patahan lembang disana,,
yg di balik pataha itu daerah selatan bandung yg kerenn bangettt gunung2nya
walau cuma 20 mnt naik ke atas gw cukup merasa lelah dan ngos-ngosan (gni dah perokok mah)


kapan-kapan gw akan balik kesii lagii tapi saat sunrise tiba
gw mauu tauu bagus gga sunrise disini dengan kabut yg ada di bawah
                                                     tugu sespim polri di atas gunung putri

sampai jumpa dengan cerita selanjutnya
ada pertanyaan silakan coment aja :D :D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar