Senin, 22 September 2014

AKSES MENUJU CURUG SABUK,SUMEDANG

biasanya orang2 yg mau ke curug sabuk lewat jalur nangorak,,karena jalur sini lebih deket ke curug sabuk,
tapi kali ini gw nyoba jalur yg gga biasa menuj curug sabuk,,

oke,,kebeneran temen gw orang sumedang,,saat gw tanya curug sabuk dia bilang tau cuma blom pernah kesana hihiih,,(orang sumedang nya aja blom pernah)
emang sih jarak untuk kesana tuh jauh banget,,makanya curug sabuk masih jarang yg mengunjungi,,
waktu itu gw ke sana lewat jalur kubang,
ya kubang itu salah satu nama kampung diatas kampung toga sana..
perjalanan dari kubang sekitar 3 jam untuk sampai kesana,,kita akan melewati areal persawahan,,saluran irigasi ,masuk ke hutan yg banyak pohon salak nya,,,
area persawahan


      
ngambil salak buat bekal di jalan






















lewat area persawahan kita akan mulai masuk hutan,hutan disini banyak di dominasi tumbuhan rotan,bambu.dan pohon yg besar2,,2 jam perjalanan kami merasa lelah,,dan merasa tersasar,,
akhirnya 2x kita naik turun di jalur yg sama (aneh)
terlalu lelah dan jam pun udah jam 12.
terpaksa kami harus istirahat menghilangkan penat sambil bikin kopi dan masak mie hehheehe

lapar broooo

harus banyak nanya untuk ke curug sabuk,karena dsini gga ada satupun petunjuk,
hampir kami menyerah untuk kesana,,pertama badan udah cape,,jalan pun nyasar,,
tapi dengan rasa penasaran kami pun terusss berjalan,,
di akhir semangat yg mulai lemah,,ehh ternyara di depan curug nya berada,,kira2 100 meter lagi,,

wahh senang nya ,,
gga pake lama ,,gw langsung buka baju dan menyeburkan diri di air terjun yg dingin brrrrrrrrr

ada 2 curug di sabuk ini,,gw sebut aja sabuk kecil dan sabuk besar diambil dari debit air yg turun nya,,
curug sabuk kecil air nya gga sederas sabuk besar,,,dan gw lbh memilih mandi di sabuk besar nya,,
tapi hati2 diatas curug ada batu yg terjepit,,bisa jadi kalo takdir itu batu jatuh menimpa orang yg mandi di bawah nya,,,

sabuk kecil dengan air yg gga deras

sabuk besar

2 curug sabuk
setelah puas dengan dingin air ini,,waktu juga udah mulai sore,,
kami pun pulang,,,
terima kasih banyak buat temen gw ,,yg pas kita nyampe rumah nya
langsung di suguhin makanan

hahha tau aja kalo perut lapar hihiihh
next trip gw akan balik kesini lagii untuk mencari mata air curug sabuk.

exploring the hidden of beauty



2 komentar:

  1. Mas, Blognya Juara sangat menginspirasi, lain waktu kalau mau ngebolang ajak2 yach...:)

    BalasHapus