Kamis, 18 September 2014

KEINDAHAN PULAU SEPA KECIL

Ini pertama kali nya gw ikut paket trip wisata ke kepulauan seribu..
ya tepat nya ke Pulau sepa kecil.
gw berangkat dari Bandung langsung menuju ke permatya hijau ,tempat Tour Organizer itu berada.
ya bisa di bilang base camp nya TRIF-Adventutre.gw gabung sama dia
sengaja gw berangkat sehari sebelum perjalanan dimulai,,karena gga mungkin gw berangkat dari bandung ke muara angke pagi pagi buta .
mana cukup waktu.sedangkan kapal dari muara angke berangkat sekitar jam 7-8 pagi.
Gw putusin nginep semalam di base camp mereka..

The Journey Begins
sabtu pagi gw dan lain nya mulai berangkat dari permata hijau ke muara angke..
kita meeting point di pom bensin muara angke untuk berkumpul bersama peserta lain.
setelah semua ngumpul kita sama2 berangkat naik kapal KM.miles dari muara angke menuju Pulau harapan.
gw pikir kita akan maen2 dulu di pulau harapam itu,,ehh ternyata hanya transit sebentar. hihih

gw kagum dengan keindahan laut kepulauan seribu yg jernih bangett,,air bewarna biru dan hijau menandakan perairan dangkal.
3 jam perjalanan dr muara angke ke pulau harapan cukup bikin perut gw mual,,uughhh
maklum,baru kali inii gw ng'trip ke pulau.biasa nya gw selalu ngtrip ke gunung,hutan atau goa..
yg basic nya tanah dan pohon,,,trnyata gga biasa gw maen di air dan pasir (pantai).
dari pulau harapan kita lanjut naik perahu kecil sekitar satu jam ke pulau sepa,,
sampai disana ,,kita buka tenda (maklum trip yg gw ikuti ini cmping ceria bukan homestay)
tenda udah berdiri semua,,kami pun ganti pakaian untuk menikmati keindahan bawah laut.
hahha hal baru untuk gw melakukan snorkeling,,ternyata keindahan itu gga hanya di ketinggian ,tetapi di bawah laut tuh indah..
gw yakin di kedalaman laut yg dalam pastii indah juga..
ikan warna warni,terumbu karang,bulu babi dll memberi kesan tersendiri buat gw..
setelah puas melakukan snorkeling di 3 spot,kami pun balik ke pulau sepa karena waktu pun hampir magrib,

saatnya makan
huammm,,,perut lapar makanan pun blom jadi
sambiol menunggu mereka mempersiapkan makanan,gw mencari kayu bakar untuk di buat api unguun
gw dapet kayu lumayan banyak,,
katanya nya api unguun akan di nyalain saat nanti acara games untuk membagi hadiah,,hehehe

makanan pun  siap,,kami makan bersama seperti di pesantren2 xixix
nikmatnya kebersamaan,,cuma badan gw berasa gatel,,soalnya abis snorkeling gw bilas dengan air kurang bersih huhuh
ya sudahlah,,udah biasa gga mandi juga

lumayan kenyang,,para panitia bikin acara games,,
uhhh padahal gw gga suka acara satu ini,,gw lebih suka acara bebas,,,
tapi gw ngikutin aja hehehe

malama hari nya setelah games selesai itu acara bebas,,uhh panasnya pantaii
gga sepertu di gunung
gw pun gga bisa tidur akhirnya maen2 ke dermaga sambil tiduran disana  ngliatin bintang bintang ,di belai angin laut huhu

lho lhoo,,ko bintang nya ilang ??
waduhh,,air menetes dari atas,,ternyata gerimis
kabooorrr,sebelum kehujanan hihihihi

ehh trnyata gga jadi hujan,,,
alhasil gw tidur2an aja di depan tenda,,tdr di tenda gga bis,,panas bangetttt
beda sama cuaca bandumg yg dingin hihihi

pagi hari nya ,,kita nikmati sunrise yg indah di pulau sepa,,

sambil maen2 air di tepi pantai,,,

abis nikmati sunrise,,naluri berpetualang gw mulai muncul
gw penasaran dengan hutan yg ada di pulau itu
akhirnya gw explore tuh hutan,,
gw kaget ketika ada sesosok makhluk melata lari ketika gw dateng,,gw kejar masuk ke hutan
trus dia masuk ke lubang di bawah akar,,ya ampun ternyata disitu tuh banyak biawak,,
ahh biarin dia hidup di habitat nya,,,gw terus menyussuri pantai mengelilingi pulau itu,,,

sekitar setengah jam gw berhasil ngelilingi pulau itu,,huhuuh
luamayan puas hati gw..
dan sekarang gw merasa kangen dengan pulau itu ketika menulis cerita ini..