Selasa, 05 Agustus 2014

MEGALITIKUM GUNUNG PADANG CIANJUR

udah lama banget gw penasaran dengan gunung padang ini.yang katanya ini tuh peradaban tertua di dunia setelah dilakukan penelitian oleh tim peneliti arkeolog purba,umur batuan yg ada di gunung padang sekitar 5000SM,,itu berartii lebih tua dari piramida di mesir yg berumur 2500-4000SM.
 
akhirnya 2jam setengah perjalanan dari bandung gw pun nyampe juga kesni,dengan bekal nanya bertanya dimana lokasi situs megalitikum ini,dan menurut gw gga terlalu susah mencarinya dan jalan nya pun lumayan bagus ,kita melewati perkebunan teh,percis banget kaya waktuu gw ke curug malela,
untuk masuk ke kawasan situs ini kita tuh bayar 2 ribu ,murah bangett kan ? tambah parkir lah 2 ribu hahah jadi 4 ribu

langsung deh kita naik dengan tangga yg udah tersusun rapi dari dulu,,tapi seharusnya sebelum kita naik,,kita tuh cuci muka atau wudhu di sumber air yg ada di bawah dekat anak tangga,,
kata orang situ nya mah adab untuk datang ke rumah orang tuh harus bersih,,
dan menyetujui itu..
akhirnya gw cuci muka dan minum air dari sini,,mitosnya klo minum air disini tuh banyak barokah,dan ada juga orang yg sakit tapi gga sembuh2 terus minum air dari sini bisa sembuh,ya mungkin syariatnya gitu :D :D

 setelah hilang rasa penasaran gw terhadap gunung padang ini,,gw pun segera bergegas untuk melanjutkan prjalanan ke jakarta,,,,
takaran gw 4 jam gw nyampe dijakarta dari cianjur.karena ada reuni temen sekolah sambil berbuka puasa bersama (padahal gw gga puasa) haha

allhamdullillah,gw nyampe jakarta sesuai target,,dan bisa bertemu kawan kawan lama sambil melepas rindu..hehehhe




Tidak ada komentar:

Posting Komentar