Selasa, 08 Juli 2014

SANGHYANG POEK



ini dia sii bunglon,motor matic kesayangan gw yg paling setia nemenin perjalanan gw selama ini..dan disnilah langkah awal kita menelusuri sungai citarum lama,yg didalam nya terdapat goa purbakala bernama sanghyang poek...daerah tertutup ini letak nya gga jauh dari sanghyang tikoro,,,dari sanghyang tikoro tinggal lurus aja,ada di sebelah kanan daerah tertutup ini..
beginilah suasana citarum lama dengan air yg gga deras,

kecuali musim hujan..
 awal ketertarikan gw untuk kesini ketika membaca sebuah buku yg berjudul "BANDUNG PURBA"

 sepanjang perjalanan menelusuri sungai disuguhi bebatuan yg besar2,,dan indah menurut gw
dan bebatuan ini tuh seperti karang,,ya katanya duluu daerah rajamandala sinii tuh dasar laut
makanya sepanjang perjalanan dari padalarang-cianjur banyak gunung kapur..










 inii pipa air yg di fungsikan untuk memutar turbin di power house,,PLTA saguling
gilaa,,gede bangett nii pipi,,dan ketika gw sentuh,,getaran nya tuh dahsyat bangettt

bayangin aja,debit air yg sangat besar masuk ke dalam pipa ini,yg asal nya dari waduk saguling
ada nya diatas sana,,,itulah kenapa citarum lama air nya gga deras,,karna sebaigian induk sungai citarum udah kebendung di waduk saguling



tinggalin aja koment kalo ingin bertanya sesuatu,,maklum gw gga pandai untuk bercerita
heheheh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar